Saturday, 09 September 2017
Dr. Samsu Rizal Panggabean, M.Sc. Tutup Usia

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM berduka cita atas berpulangnya Dr. Samsu Rizal Panggabean, M.Sc. pada Kamis (07/09/17), staf pengajar departemen Ilmu Hubungan Internasional. Menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 05.10 WIB di Rumah Sakit Dr.Sardjito. Rizal meninggal pada usia 56 tahun.

Bertempat di rumah duka, Perum Kavling Fisipol UGM E-1, Rejodani, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, jenazah Rizal disemayamkan. Keluarga, kerabat, rekan-rekan, para mahasiswa memberikan penghormatan terakhir untuk salah satu civitas terbaik Fisipol. Rizal dimakamkan di Sasonoloyo, Rejodani, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Selama menjadi staf pengajar di Fisipol UGM, Rizal aktif melakukan berbagai penelitian dan telah dipublikasikan di jurnal internasional seperti Journal of East Asian Studies, World Development serta Asian Survey. Rizal pun dikenal sebagai sosok yang sangat peduli terhadap isu perdamaian. Keterlibatannya pada pembebasan WNI yang disandera Abu Sayyaf menjadi kontribusinya dalam isu konflik serta kekerasan.

Segenap keluarga besar Fisipol UGM mengucapkan dukacita yang sedalam-dalamnya, semoga ilmu dan semangat Rizal dapat menjadi manfaat serta keteladanan bagi semua.

 

Public Policy Management

DEPARTEMEN