Tuesday, 08 August 2017
Rangkaian PPSMB, Fisipol UGM Sambut Orang Tua Mahasiswa Baru

Senin (7/8) tepat pukul 12.30 WIB, Fisipol UGM yang diwakili oleh jajaran dekanat dan departemen menyambut orang tua/wali mahasiswa baru program sarjana TA. 2017/2018. Acara ini merupakan rangkaian dari Pelatihan Pembelajar Sukses Bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) 2017 dimana para orangtua dapat berkenalan secara langsung dengan dekan, wakil dekan serta para dosen dari enam departemen.

Acara ini dibuka dengan kata sambutan dari Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Dalam sambutannya, Pak Dekan mengucapkan selamat kepada orang tua/wali atas keberhasilan putra-putri mereka sehingga dapat melanjutkan ke perguruan tinggi terbaik.

“Fisipol sebagai sekolah tidak hanya menghasilkan ijazah namun mendidik mahasiswa untuk memiliki softskill yang patut dipertanggungjawabkan. Kami tidak pernah melarang adik-adik mahasiswa untuk berkegiatan, akan tetapi kami beri pandangan mengenai konsekuensi-konsekuensi apa saja yang dihadapi. Jika mereka siap menerima konsekuensi tersebut maka kami selaku pendidik akan mempersilakan mereka untuk berkreativitas. Selain itu, bapak ibu tidak perlu khawatir jika anak-anak kita akan sering pulang malam, karena mereka sedang mengemban tugas-tugas, sudut-sudut Fisipol ini akan menjadi rumah mereka untuk belajar bersama teman-teman dan para dosen,” jelas Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si.

Dalam kesempatan yang sama dipandu oleh Dr. Bevaola Kusumasari, acara penyambutan orang tua/wali mahasiswa baru dilanjutkan dengan perkenalan pengurus dari enam departemen. Dari perkenalan tersebut kemudian para orang tua/wali diajak untuk melihat fasilitas apa saja yang disediakan oleh Fisipol UGM melalui presentasi kemudian dilanjutkan dengan panduan magang yang kini dapat menjadi pilihan mahasiswa untuk mengerjakan skripsi.

“Kami berusaha memberikan fasilitas yang dapat mempermudah mahasiswa terutama dalam urusan akademik. Selain itu Fisipol juga menjadi rumah untuk mahasiswa menghasilkan ide yang dapat memperbaiki bangsa,” pungkas Dr. Bevaola Kusumasari. (/dbr)

Public Policy Management

DEPARTEMEN