Wednesday, 30 September 2015
Tali Asih, Ziarah, dan Bakti Sosial dalam Rangka Peringatan Dies Natalis Fisipol UGM Ke-60

 Kegiatan tali asih, ziarah, dan bakti sosial merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis Fisipol UGM ke-60. Kegiatan ini termasuk salah satu agenda rutin Dies Fisipol yang diadakan dari tahun ke tahun. Pada tahun 2015, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin 28 September 2015 yang lalu.

Tali asih berupa kunjungan kepada Dosen dan Karyawan, baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun. Selain sebagai bentuk rasa terima kasih Fisipol UGM atas jasa-jasa mereka selama mengabdi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat ikatan solidaritas antara Dosen dan Karyawan Fisipol UGM. Pada kesempatan kali ini, tim Dies Natalis mengunjungi 4 keluarga almarhum karyawan Fisipol UGM yakni keluarga Alm. Bapak Tugiman, Alm. Bapak Wagimin, Alm. Bapak Wagiyo Harto Atmojo, dan Alm. Bapak J Kasmin. Selain itu, tim juga berkesempatan untuk mengunjungi Bapak Drs. Joesef Riwu Kaho, M.P.A. dan Bapak Dumari yang sedang sakit.  

Kegiatan selanjutnya adalah ziarah, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan mendoakan pendiri-pendiri, dosen-dosen, maupun karyawan di lingkungan Fisipol UGM yang telah meninggal. Ziarah pada tahun ini dilakukan di makam Kemusuh, Godean. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan agar generasi penerus di Fisipol dapat meneruskan cita-cita dan perjuangan para pendahulunya.

Kegiatan yang terakhir adalah bakti sosial. Kegiatan ini diagendakan untuk memberikan bantuan ke lembaga atau panti asuhan yang membutuhkan. Tim Dies Natalis mengunjungi Panti Asuhan Islam Yayasan Ibadah Bunda yang terletak di Bangirejo, Yogyakarta. 

Public Policy Management

DEPARTEMEN