Selamat datang di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada!

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (Fisipol UGM) telah berdiri sejak 19 September 1955. Saat ini Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik memiliki enam departemen diantaranya Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Manajemen Kebijakan Publik, Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan, Sosiologi serta Politik dan Pemerintahan dengan tiga jenjang program pendidikan yakni sarjana, master, dan doktoral.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik merupakan bagian dari institusi pendidikan di UGM yang memiliki komitmen untuk terus mengkaji dan mengembangkan kajian ilmu sosial dan ilmu  politik. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik senantiasa konsisten mewujudkan Tri Dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian yang berorientasi pada penguatan nation state building.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik telah memiliki pengalaman lebih dari 57 tahun dan siap melangkah menuju lembaga kelas dunia melalui kerjasama dengan berbagai universitas mitra di luar negeri. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik telah berhasil memperoleh akreditasi Internasional dari ASEAN University Network (AUN) sebagai dedikasi kami dalam mewujudkan pengajaran yang berkualitas. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik memiliki komitmen mewujudkan lulusan yang kompeten bukan hanya di bidang akademik, tetapi juga memiliki kecerdasan dalam bermasyarakat serta turut berkontribusi menghadapi berbagai permasalahan bangsa. Hal ini sejalan dengan program pendidikan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang berwawasan global dan berjiwa kebangsaan.

Kami senantiasa berperan aktif dalam menjawab tantangan globalisasi dengan pemahaman budaya berbasis penguasaan instrumen sosial dan politik serta turut mengembangkan kurikulum pendidikan berdasarkan konteks kekinian.

 

Dr Erwan Agus Purwanto

Public Policy Management

DEPARTEMEN