Program Talent Pitching CREATIVE HUB Fisipol UGM
CREATIVE HUB Fisipol UGM memfasilitasi para sociopreneur muda Indonesia untuk menciptakan perubahan dan mengatasi permasalahan sosial dalam masyarakat. Program ini diberikan dalam bentuk pendampingan khusus untuk para mahasiswa semester akhir (Fispol UGM & Non Fisipol), fresh graduate, serta pemenang/peserta kompetisi inovatif.
Who Can Apply?
- Creative 1
Mahasiswa semester akhir yang memiliki rancangan karya atau inovasi untuk mengatasi masalah sosial (skripsi karya).
- Creative 2
Diutamakan untuk mahasiswa dengan prestasi dalam bidang entrepreneurship dan sociopreneurship.
- Creative 3
Fresh graduate (maksimal 2 tahun kelulusan) yang memiliki model sociopreneurship untuk dikembangkan.
What Will You Get?
- Mentorship
- Innovator Talk & Sharing
- Workshop
- Internship
- Reflective Learning
- Networking
- Possible Funding
- Etc.
Desain Program
CREATIVE HUB Fisipol UGM akan membekali para sociopreneur muda Indonesia dengan materi mengenai entrepreneurship, sociopreneurship, inovasi dan teknologi, serta materi pelengkap sesuai dengan kebutuhan project masing-masing peserta. Melalui program ini, para sociopreneur muda Indonesia akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang dunia start-up.
Mentor
Para sociopreneur muda akan mendapatkan mentoring secara langsung dari praktisi sociopreneurship/start up.
How to Apply?
- Mengisi formulir pendaftaran yang dapat diakses melalui http://ugm.id//chubfisipol
- Menuliskan motivation letter dan CV
- Mengirimkan concept note*, berisi:
- Permasalahan sosial yang akan diangkat
- Langkah apa yang akan dilakukan untuk mengatasi masalah sosial tersebut
- Hal apa yang akan dibutuhkan untuk mengambil langkah tersebut
- Hasil dari langkah yang akan diambil
Special Requirement:
Kategori Creative 2 dan 3 harus menambahkan detail business plan model*
Concept Note Pendaftaran
Memuat gambaran secara jelas dan singkat tentang project yang akan dijalankan. Antara lain melalui:
- Urgensi dari permasalahan sosial yang diangkat
- Pencapaian yang dapat dihasilkan melalui project tersebut
- Hal apa saja yang telah dimiliki, dan langkah apa yang sudah diambil untuk mewujudkan project tersebut
- Kebutuhan apa yang masih diperlukan untuk menjalankan project tersebut
Khusus untuk para pendaftar kategori Creative 2 dan 3, concept note harus ditambahkan dengan detail business plan model. Contoh:
- Key partners
- Key activities
- Key resources
- Value proposition
- Customer relationships
- Channels
- Customer segments
- Cost-structure
- Revenue streams
Benefits
- Mentorship
Materi tentang penciptaan product innovation yang akan disampaikan oleh para praktisi dan pelaku start up, pitch polishing, dan internship dalam start up unicorn industry.
- Logistics support
Akses prioritas terhadap co-working & maker space, data center, dan fasilitas kreatif.
- Network
Networking opportunities dengan para profesional melalui berbagai meeting dan kompetisi.
- Investment
Peluang untuk mendapatkan pembiayaan.
Deadline
7 Februari 2018
Kirim ke: chub.fisipol@ugm.ac.id