Difasilitasi LPDP, Program Double Degree Jenjang Magister dan Doktor FISIPOL UGM Dibuka!

Yogyakarta, 25 Juni 2024─Komitmen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (FISIPOL UGM) terus dibuktikan dengan beragam upaya mendukung Tridharma Perguruan Tinggi. Salah satunya yaitu dengan menjalin kemitraan dengan berbagai universitas terkemuka dunia, secara khusus dalam aspek pendidikan, penelitian, dan pelayanan masyarakat yang berkualitas.

Difasilitasi oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), FISIPOL UGM mengambil andil dalam Program Double Degree/Joint Degree jenjang Magister dan Doktoral, yang bekerja sama dengan beberapa universitas mitra. Keberadaan program ini memungkinkan mahasiswa untuk memperoleh dua gelas akademis sekaligus dalam satu periode studi. Gelar akademis tersebut didapatkan dari FISIPOL UGM bersama dengan universitas yang menjadi mitranya.

Skema Program Double Degree/Joint Degree dibuka dalam tiga pilihan beasiswa: Beasiswa Reguler dan Beasiswa Parsial, Beasiswa PNS/TNI/POLRI, serta Beasiswa Afirmasi. Adapun, skema beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa Magister dengan durasi studi paling lama 24 bulan, serta mahasiswa doktoral dengan durasi studi paling lama 48 bulan.

FISIPOL UGM membuka Program Double Degree/Joint Degree pada beberapa program studi berikut:

Program Studi Doktor
– Ilmu Politik
Program Studi Magister
– Hubungan Internasional
– ⁠Sosiologi
– ⁠Politik dan Pemerintahan
– ⁠Magister Administrasi Publik
– ⁠Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan

FISIPOL UGM siap mendorong individu berprestasi untuk secara aktif mengembangkan potensinya, serta berkontribusi dalam terciptanya pemimpin masa depan Indonesia yang berintegritas.

Informasi selengkapnya terkait Program Double Degree/Joint Degree dapat dibaca pada artikel berikut.